PENGARUH E-PROCUREMENT, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR SPORT HONDA

Basuki, Kustiadi; Yusuf, Muhammad

  • Pengelola Jurnal CENDEKIA Jaya
  • Kustiadi Basuki, kustiadi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta
Keywords: E-Procurement, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-procurement, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian motor sport. Pengguna sepeda motor saat ini cukup tertarik dengan motor sport yang disuguhkan perusahaan motor dunia. Konsumen mulai beralih dari motor bebek ke motor sport terbaik Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Mahasiswa Universitas 17 Agustus Jakarta. Sedangkan sampel pada penelitan ini adalah mahasiswa yang telah memiliki penghasilan (pekerja) dan pengguna motor.

Dalam penelitian ini teknik penarikan sampel dengan menggunakan Random Sampling yaitu siapa saja yang di temui peneliti bisa di jadikan sampel, Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pertanyaan kepada responden dan di uji dengan menggunakan metode analisis data partial least square (PLS).

Berdasarkan uji statistik, pada penelitian ini menunjukan bahwa e-procurement tidak dapat mempengaruhi keputusan pembelian motor sport, kualitas produk tidak dapat mempengaruhi keputusan pembelian motor sport, dan kualitas pelayanan berdampak positif dan signifikan dalam mempengaruhi variabel keputusan pembeliant motor sport.

 

Published
2020-07-31
Section
Articles