PENGARUH KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP MOTIVASI KERJA (Pada Karyawan dan Karyawati di PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Panjalu Cabang Ciamis)

  • Agus Peni Jaelani Universitas Perjuangan Tasikmalaya

Abstract

Fungsi pemeliharaan sumber daya manusia dalam perusahaan adalah semacam  nilai  tambah yang  diberikan kepada  sumber  daya  manusia  dalam pemeliharaan  fisik,  jiwa  dan raganya.  Fungsi  pemeliharaan  ini  dapat  memacu sumber daya manusia untuk   bekerja   tekun,   giat,   baik   dan   menguntungkan perusahaan. Salah satu pemeliharaan sumber daya manusia yang wajib dilaksanakan oleh setiap perusahaan untuk melindungi sumber daya manusianya dari kenyaman bekerja lingkungan kerja maupun kebijakan, jenjang karir yang jelas dan risiko terjadinya kecelakaan di tempat kerja yaitu Kompensasi Non Finansial yang berbentuk Jaminan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)  karyawan dan karyawati . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui  Pengaruh Kompensasi Non Finansial Terhadap Motivasi Kerja pada karyawan dan karyawati di PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Panjalu Cabang Ciamis. Objek yang diteliti adalah Karyawan dan Karyawati PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Panjalu Cabang Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, kuesioner dan studi pustaka.

 

Kata kunci : Kompensasi Non Finansial, Motivasi Kerja, karyawan, Karyawati, BRI

Published
2021-01-08
How to Cite
Jaelani, A. (2021). PENGARUH KOMPENSASI NON FINANSIAL TERHADAP MOTIVASI KERJA (Pada Karyawan dan Karyawati di PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk Unit Panjalu Cabang Ciamis). Exchall, 2(1), 64-70. https://doi.org/10.47685/exchall.v2i1.99
Section
Articles