PELAKSANAAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK AIR MINUM CLEO DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT. SENTRALSARI PRIMASENTOSA CABANG CIREBON

Ekawati, Mira; Ariyani, R. Misriah S.

  • Jurnal Cendekia Jaya
Keywords: Strategi Pemasaran, Penjualan

Abstract

Pelaksanaan Strategi Pemasaran Produk Air Minum Cleo Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan di PT. Sentralsari Primasentosa cabang Cirebon, digunakan  disebabkan karena kurangnya fungsi pemasaran, sehingga masyarakat kurang mengenal produk yang ditawarkan, pencapaian target penjualan perbulan khusus nya mobil retail masih belum mencapai target yang sudah ditentukan oleh perusahaan dan semakin gencarnya keberadaan distributor lain sebagai pesaing dalam melakukan strategi pemasaran di wilayah cabang Cirebon. 

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi pemasaran produk air minm Cleo di PT. Sentralsari Primasentosa cabang Cirebon, bagaimana penjualan produk di PT. Sentralsari Primasentosa cabang Cirebon dan seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap penjualan produk air minum Cleo di PT. Sentralsari Primasentosa cabang Cirebon  

Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif yang dilakukan di PT. Sentralsari Primasentosa cabang Cirebon. Dengan sampel jenuh yang terdiri dari 22 Karyawan yang dijadikan responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan angket. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis tabulasi, uji statistik uji korelasi berganda, uji signifikansi Fhitung, uji koefisien determinasi dan uji regresi ganda.

Hasil penelitian pelaksanaan strategi pemasaran dalam upaya meningkatkan Penjualan di  PT. Sentralsari Primasentosa Cabang Cirebon dilihat dari  uji regresi R Square sebesar 0,119 dibulatkan menjadi 0,12 artinya dalam hal ini 12% strategi pemasaran berpengaruh terhadap  peningkatan penjualan sedangkan sisanya 88% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Published
2020-02-29